Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan

1. Meredakan sakit kepala
Untuk meredakan sakit kepala dengan jahe merah caranya sangat mudah. Seduh jeruk merah dengan air hangat atau hisap aroma jahe merah yang sudah dipotong-potong.

2. Menyembuhkan batuk
Manfaat jahe merah untuk batuk tidak hanya melegakan saja tapi juga bisa menyembuhkan. Selain untuk mengatasi batuk, jahe merah juga dapat mengatasi radang tenggorokan. Sifat dari jahe merah yang menghangatkan inilah yang dapat membantu menyembuhkan sakit batuk dan radang tenggorokan.

3. Menghilangkan jerawat
Tidak hanya untuk kesehatan, jahe merah juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat jahe merah untuk kecantikan yaitu dapat menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan jahe merah caranya sangat mudah. Jahe yang sudah dibersihkan pijatkan pada wajah sampai keluar cairan minyaknya kemudian tutup semua muka dengan irisan jahe merah.

4. Mengatasi rematik
Dalam jahe merah terdapat kandungan yang dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi bengkak pada sendiri. Penyakit rematik atau encok dapat disembuhkan dengan menggunakan jahe merah.Cara menggunakannya sangat mudah, rebus beberapa rimpang jahe merah dengan temu lawak, kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, kemudian air rebusan 4 gelas tunggu hingga air rebusan tersisa 2 gelas. Kemudian saring dan siap di konsumsi minum 2 kali pada pagi dan sore hari.

5. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Kandungan dalam jahe merah yang sangat banyak sangat bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh, salah satunya yaitu kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol jahat yang ada dalam darah akan menghambat aliran darah. Salah satu manfaat dari jahe merah adalah melancarkan peredaran darah dan secara tidak langsung kolesterol jahat dalam tubuh akan hancur.

6. Membantu diet
Manfaat jahe merah yang lainnya yaitu dapat membantu diet. Manfaat jahe merah untuk diet ini bisa Anda dapatkan dengan cara meminum air jahe merah secara rutin. Jahe merah bisa membantu membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan.

7. Untuk Atasi Asma
Jahe berguna buat penderita asma, dengan cara dan bahan yang benar tentunya, Siapkan jahe merah segar 20 gram, daun smbiloto segar 30 gram, daun randu 30 gram, daun lampes 20 gram dan air untuk rebusan sebanyak 4 gelas. Rebus hingga air rebusan tersisa 2 gelas. Lalu saring dan bisa diminum. Cara Konsumsi Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari setelah makan. 

8. Untuk Atasi Stroke
Jahe merah berguna juga untuk mengobati stroke, dengan cara siapkan jahe merah 20 gram, Mengkudu 40 gram, Pule pandak 20 gram, Daun dewa 30 gram, Daun cermai 20 gram dan Air untuk minum 4 gelas. Pertama cuci semua bahan dan dirajang atau diiris, kemudian Rebus dengan air 4 gelas tadi yg sudah disiapkan hingga air rebusan tersisa 1,5 (satu setengah)gelas, Kemudiyan saring dan bisa langsung diminum. Minum 3 kali pada pagi, siang, dan sore setelah makan, sekali minum-(setengah) gelas.

9.Menambah Gairah Seks
Jahe ini juga berguna untuk menambah gairah seks, Bahan yang harus disiapkan seperti jahe merah 15 gram, Gingseng 30 gram, Cabe jawa 20 gram, Lada hitam 20 gram dan Air untuk minum 4 glas, Cara Membuatnya semua bahan di cuci dan direbus hingga air rebusan tersisa 2 glas kemudian disaring. Dan cara konsumsi minum 2 kali pada pagi dan sore, sekali minum 1 gelas, dan bisa tambahkan kuning telur 1 butir dan 2 sendok makan madu murni kemudian aduk hingga merata sebelum diminum.

10. Mengobati Terkilir
Cara Membuat obat untuk terkilir dengan bahan jahe merah sangat simple, pertama ambil jahe lebih kurang dua ruas, cuci bersih lalu parut dan tambahakan sedikit garam, dan balurkan
Jahe untuk melawan infeksi jamur pada kaki
Cara Mengobati atau menghilangkan jamur kaki adalah dengan cara rendam kaki anda selama 10 menit dalam air hangat yang telah ditambahi jahe.


Posting Komentar