Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan


1.Mengurangi Resiko Penyakit Jantung 
Penyakit jantung atau yang biasa disebut bahasa medis sebagai vadiovaskular merupakan penyakit yang diakibatkan oleh pembekuan darah yang terjadi di otot-otot jantung. Kandungan yang terdapat dalam buah kiwi sanagt berguna dalam mengencerkan darah Anda. Selain itu, senyawa aktif yang ada dalam daging buah kiwi bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak sehingga kesehatan jantung tetap terjaga.

2. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan karotenoid pada buah kiwi sangat membantu mata dalam menangkal radikal bebas dari luar. Konsumsilah buah kiwi minimal 2 kali dalam seminggu untuk menjaga mata dari segala radikal bebas.

3. Memperlancar Pencernaan
Buah kiwi juga ampuh dalam memperlancar proses pencernaan Anda karena banyak mengandung actinidin. Zat actinidin ini berfungsi untuk membantu lambung untuk lebih ekstra melarutkan makanan yang Anda makan dengan cepat dan tepat.

4. Menjaga Kesehatan kulit
Manfaat dari buah kiwi bagi kecantikan kulit Anda yaang pertama adalah dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Buah kiwi mengandung kalium yang bagus untuk mengencangkan kulit Anda. Selain itu, buah kiwi juga kaya akan kandungan vitamin C dan Ebyang sangat dibutuhklan oleh tubuh untuk mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.

5. Mencerahkan Kulit
Seperti yang telah diuraikan pada poin 1, bahwa buah kiwi mengandung banyak vitamin C dimana vitamin C ini sangat berkhasiat dalam hal mencerahkan kulit tubuh. Buah kiwi ampuh dalam meregenerasi sel-sel kulit yang sudah lama untuk digantikan dengan sel-sel kulit yang baru sehingga akan membuat kulit tampak cerah dan tidak kusam.

6. Menutrisi Ibu hamil
Pada masa kehamilan, dibutuhkan banyak zat-zat seperti asam folat untuk perkembangan janin yang ada dalam rahim ibu. Dan mengonsumsi buah kiwi secara rutin terbukti mampu menambah kadar asam folat dalam tubuh sehingga perkembangan bayi dapat lebih maksimal.

7. Mampu Mencegah Kerusakan Sel
Buah kiwi kaya akan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama bagi Anda yang memimpikan memiliki kulit yang sehat. Segala nutrisi tersebut mampu mencegah kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas.

8. Anti-hipertensi
Buah Kiwi mengandung kalium yang dikenal sebagai mineral penurun tekanan darah tinggi. Kalium juga penting untuk menjaga fungsi otot dan gerak reflek sistem saraf. Kalium juga berperan menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

9. Menangkal radikal bebas
Kiwi sangat kaya kandungan antioksidan. Kandungan polifenol, karotenoid, dan enzim-enzim lain membentuk antioksidan yang akan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Hasilnya, tubuh lebih sehat dan dapat terhindar dari banyak penyakit.

Posting Komentar