Manfaat mengonsumsi kismis secara rutin untuk kesehatan

Kismis merupakan salah satu jenis bahan konsumsi manusia yang pastinya sudah tidak asing lagi di telingan anda. kismis merupakan salah satu produk olahan dari anggur selain wine. Kismis merupakan wujud dari anggur yang dikeringkan, sehingga memiliki kulit yang keriput dan juga kisut.
Kismis, selain enak namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. beberapa manfaat yang terkandung dalam kismis adalah memperlambat proses penuaan, mencegah penggumpalan darah, menghambat pertambahan kolesterol jahat, dan membantu mencegah serangan jantung atau darah tinggi.


Manfaat dari kismis
1.    Baik Untuk Ingatan
Kismis membantu untuk meningkatkan ingatan. Kismis membantuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel-sel dan jaringan otak. Zat besi yang terkandung dalam kismis membantu untuk meningkatkan suplai oksigen ke otak sehingga meningkatkan kesehatan otak.

2.    Kesehatan Mata
Kismis juga kaya akan vitamin A yang baik untuk meningkatkan fungsi mata. Selain itu, anti-oksidan yang membantu untuk melawan radikal bebas juga sangat baik untuk melindungi retina dari bahaya kerusakan.

3.    Melawan Kanker
Anti-oksidan yang melimpah menjadikan kismis sangat efektif untuk memerangi kanker. Sel-sel kanker terbentuk karena radikal bebas yang tercipta karena tekanan oksidatif. Oleh karena itu kismis hadir sebagai anti oksidan yang sangat efektif untuk melawan kanker.

4.    Baik Untuk Kesehatan Jantung
Kismis terdiri dari flavonoid dalam jumlah besar sehingga kismis merupakan sumber nutrisi  terbaik untuk mendorong kesehatan jantung. Kismis juga kaya akan Omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kismis membantu meningkatkan sirkulasi darah ke jantung sehingga memperkecil resiko serangan jantung, stroke serta tekanan darah tinggi.

5.    Peradangan
phytonutrisi yang sangat melimpah dalam kismis, anti-oksidan dan juga tanin sangat efisien untuk mencegah pembengkakan perut, saluran usus dan juga jantung koroner.

6.    Mencegah Gejala Anemia
Kismis memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Kandungan zat besi pada kismis ini memiliki manfat yang sangat penting untuk mencegah gejala anemia. Anemia merupakan kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan darah

7.    Memperlambat Proses Penuaan
Banyak faktor yang menyebabkan proses penuaan, selain umur yang semakin tua keadaan lingkungan sangat berpengaruh Seperti karena polusi, radiasi UV, dan merokok. Hal-hal tersebut merupakan faktor yang menyebabkan cepatnya proses penuaan. Polusi dapat menyebabkan tekanan oksidatif dalam tubuh yang akhirnya menyebabkan radikal bebas. Lagi-lagi anti-oksidan yang terkandung dalam kismis membantu tubuh untuk melawan radikal bebas untuk memperlambat proses penuaan. Oleh karena itu mulailah mengkonsumsi kismis untuk perawatan kecantikan anda.

8.    Imunitas
Kismis kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat efektif untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh dan sangat baik untuk perlindungan tubuh dari penyakit pilek dan flu serta mencegah dari segala bentuk infeksi bakteri.

9.    Proses Pembentukan Darah
Zat besi yang sangat melimpah akan membantu meningkatkan pembuatan sel darah merah. Kismis membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi.

10.    Kesehatan Tulang
Kismis menawarkan kalsium yang baik untuk memperkuat tulang. Sangat baik untuk mecegah tulang rapuh.

11.    Membantu Wanita yang  Menderita Menopause
Kismis juga baik untuk para wanita yang mengalami menopause sejak mengalami kecenderungan untuk menekan sirkulasi perifer lemah. Kismis juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol tingg, dan membuang racun dari darah.

12.    Membunuh Bakteri Dan Kuman Gigi
Antioksidan dan vitamin C yang ada pada kismis memiliki kegunaan yang sangat baik untuk membunuh bakteri dan juga kuman pada gigi dan juga mulut. Hal ini tentu saja sangat penting untuk menjaga kesehatan mulut dan juga gigi anda.

13.    Menjaga Kondisi Keasaman Pada Lambung
Manfaat kismis untuk kesehatan juga ternyata baik dikonsumsi untuk anda yang memiliki gejala-gejala asam lambung. Dengan mengkonsumsi kismis, maka kondisi naiknya asam lambung akan terkontrol dan juga kondisi asam pada lambung anda menjadi lebih stabbil dan juga normal.

14.    Meningkatkan Libido
Kismis juga bermanfaat untuk meningkatkan kehidupan seksual Anda. Sebab kandungan asam amino arginin yang ada di dalam kismis mampu meningkatkan libido Anda.

15.    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kismis sarat akan glukosa dan fruktosa yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

16.    Sebagai Obat Sulit Buang Air Besar
Kismis juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat yang ada pada kismis ini merupakan salah satu makanan yang dapat mencegah sulitnya buang air besar ataupun yang sering kita kenal dengan istilah sembelit.

Posting Komentar