Khasiat Bunga Kamboja Bagi Kesehatan

Bunga Kamboja umumnya ditanam di pekuburan karena bunga ini khas dengan penanaman yang banyak dijumpai dipemakaman, tapi tidak jarang juga ada pekarangan rumah untuk mempercantik rumah. Bunga kamboja ini tidak hanya banyak dijumpai di Indonesia, namun banyak juga dimanfaatkan oleh negara lain. Dibalik warnanya yang indah dan cantik tanaman Kamboja menyimpan khasiat yang l;uar biasa dapat menyembuhkan berbagai penyakit. berikut beberapa khasiatnya:

1. Mengobati Sakit Gigi
Getah kamboja mengandung alkaloid, tanin, flavonoid dan triterpenoid yang sangat bermanfaat untuk antibiotik, tentunya dengan dosis yang tepat. Tanaman kamboja juga disebut sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang. Caranya yakni dengan mengambil beberapa tetes getah kamboja dengan menggunakan kapas, kemudian letakkanlah kapas tersebut pada gigi yang sakit. Dosisnya cukup 1-2 kali saja perhari.

2. Mengobati Bisul
Cara pemakaian untuk mengobati bisul ialah dengan cara memanaskan daun kamboja di atas api sampai layu, kemudian olesi dengan minyak zaitun . Lalu, daun tersebut ditempelkan pada bisul dalam keadaan masih panas.

3. Mengobati Kaki Bengkak
Akar dan batang kamboja juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati kaki bengkak dan tumit yang pecah-pecah. Caranya dengan merebus akar dan daunnya sampai mendidih kemudian tambahkan garam mineral. Lalu gunakan air rebusan daun, akar, dan garam tersebut untuk merendam kaki yang bengkak dua kali sehari.

4. Mengobati Kencing Nanah
Dengan bunga kamboja penyakit kencing nanah dapat di sembuhkan secara alami dan minim resiko efeksamping yang di hasilkan oleh obat kimia. Dengan cara siapkan bunga kamboja dan cuci hingga bersih, kemudian rebus bunga kamboja tersebut yang sudah bersih dengan satu gelas air hingga mendidih. Kemudian minum air rebusan satu kali dalam sehari hingga sembuh.

5. Melancarkan Pencernaan
Apabila anda mengalami masalah pencernaan, seduhlah bunga kamboja bersama teh karena bunga kamboja dipercayai dapat memberikan efek sejuk dan baik bagi pencernaan yang sedang bermasalah.

6. Menghilangkan Kutil
Kutil pada tubuh anda dapat disembuhkan oleh Daun Kamboja secara alami dan cepat, dengan cara ambil getah kamboja menggunakan kapas lalu tempelkan pada kutil. sebaiknya hati-hati karena getah kamboja sifatnya berbahya sehingga tidak boleh hingga terkena bagian tubuh lain

7. Menghilangkan Tahi Lalat
Tahi lalat yang terlalu banyak pada tubuh efeknya tidak mempercantik diri melainkan menganggu. Apabila anda ingin menghilangkan tahi lalat secara alami dan minim resiko gunakanlah daun kamboja. Dengan cara ambil getah kamboja dengan menggunakan kapas, kemudian tempelkan kapas pada tahi lalat. lakukan ini secara rutin hingga tahi lalat hilang

8. Menghilangkan Panu
Tahi lalat yang terlalu banyak pada tubuh efeknya tidak mempercantik diri melainkan menganggu. Apabila anda ingin menghilangkan tahi lalat secara alami dan minim resiko gunakanlah daun kamboja. Dengan cara ambil getah kamboja dengan menggunakan kapas, kemudian tempelkan kapas pada tahi lalat. Lakukan ini secara rutin hingga tahi lalat hilang

9. Menghilangkan Pecah-pecah Pada Kaki
Kulit kaki yang pecah-pecah menganggu penampilan karena membuat kita tidak percaya diri saat memakai sepatu. Anda dapat membuat kulit kaki menjadi kembali halus dan indah dengan daun kamboja, dengan cara ambil satu potong kulit bunga kamboja dan rebus bersama 3 liter air, Setelah mendidih tunggu hingga hangat. Kemudian rendamlah kaki yang pecah-pecah menggunakan air rebusan tersebut. Lakukan secara rutin satu kali sehari sebelum tidur

10. Mengobati Frambusia
Untuk mengibati Frambusia dengan menggunakan daun kamboja dengan cara yang sangatlah mudah. ambil kulit batang kamboja sebanyak tiga telapak tangan, kemudian Cuci dan potong-potong sampe kecil. Setelah itu rebus dengan 3 liter air hingga mendidih dan tunggu air rebusan sampai hangat dan mandi atau berendam dengan air rebusan tersebut.

Posting Komentar