Bunga Sepatu Bisa Untuk Penyembuhan Penyakit

Bunga sepatu atau kembang sepatu yaitu tanaman bunga dengan ukuran besar, warna kelopak merah sampai keungu-unguan serta tak beraroma. Kembang sepatu bernama Latin Hibiscus rosa-sinensis yaitu tanaman semak yang kehadirannya diprediksikan beberapa ilmuwan dari daerah tropis serta subtropis seperti negara-negara Asia Timur. bunga sepatu juga merupakan salah satu diantara tanaman obat tradisional yang berguna untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit.
Bunga Sepatu Untuk Kesehatan:
1. Gondongan (gondok)
Gondok atau gondokan yaitu penyakit akibat pembesaran kelenjar tiiroid. Letaknya di leher sisi bawah jakun atau laring. langkah menangani penyakit ini. sediakan 40 gr bunga sepatu yang masihlah muda serta tampak fresh serta Bersihkan bunga sepatu sampai bersih, lalu rebus di air sejumlah 450 ml (3 gelas) hingga air tersisa 150 ml (1 gelas). setelah itu saring airnya serta tunggulah sampai tidaklah terlalu panas. Bila telah, jadi obat ramuan dari bunga sepatu dapat Anda minum. supaya akhirnya optimal obat ini diminum satu hari tiga kali dengan dosis yang sama.

2. Obat Keputihan
keputihan yang ada pada wanita ini saat ini bisa diatasi dengan ramuan yang dapat anda bikin sendiri di rumah, lewat cara sediakan 3 kuntum bunga sepatu yang fresh serta bersihkan dengan air sampai bersih agar khasiatnya lebih manjur, lalu haluskan bunga sepatu lewat cara digiling atau ditumbuk. setelah itu masukan dalam satu gelas air masak, lalu tuang cuka beras putih seperlunya. Aduk sebagian waktu. Saring serta minum airnya tiga kali satu hari semasing 1 gelas.

3. Obat Sariawan
sariawan adalah penyakit yg tidak mengenakan, karena berada di bibir serta merasa perih pada bibir. bunga sepatu dapat sebagai obat penyembuh rasa perih yang diakibatkan oleh sariawan itu. dengan cara seperti yang sesudahnyasediakan 30 gr bunga sepatu serta aliri dengan air bersih sembari digosok perlahan-lahan, lalu biarlah air tiris. Seduh dalam satu gelas air panas, diamkan sepanjang 15 menit. Dinginkan, lalu saring serta air obat sariawan diminum satu hari dengan dosis yang sama.

4. Batuk Berdahak Serta Berlendir
penyakit batuk dapat juga di hilangkan oleh bunga sepatu, terlebih batuk berlendir serta berdahak. lewat cara sediakan 2 kuntum bunga sepatu yang muda serta fresh. lalu leburkan lewat cara meremas memakai ke-2 atau satu tangan. Seduh dalam satu gelas gelas air panas, lalu tutup gelas itu. Saring serta diamkan semalaman. Esok harinya masukan madu seperlunya serta minum ramuan itu pagi hari sebelumnya makan.

5. Obat Penyakit Gonorrhea
Gonorrhea umum juga dikatakan sebagai penyakit kencing nanah. Ini adalah penyakit beresiko yang perlu cepat diatasi. Bersihkan bersih bunga kembang sepatu seperlunya, lantas di rebus sepanjang seperempat jam. Saring airnya serta biarlah semalaman. Ditempat saya istilahnya diembunkan. Besok paginya minum ramuan itu.

6. Obat Sakit Kepala
Rebus daun kembang sepatu sepanjang 1/2 jam, lalu airnya dipakai sebagai kompres. Dapat pula dipakai lewat cara diminum.

7. Menyembuhkan Bronkhitis
Bronkhitis adalah peradangan pada bronchus yang mengakibatkan terganggunya kemampuan saluran pernafasan ke paru-paru. Untuk mengatasinya, kita dapat memakai bunga dari kembang sepatu. Langkahnya, rebus bunga sepatu seperlunya sepanjang 15 menit. Saring airnya, alu diminum.

8. Kaya Antioksidan
Dibagian kelopak bunga sepatu ada anti-oksidan kuat yang dapat keluarkan toksin dari badan dan mencegah radikal bebas. Untuk memperoleh manfaat itu, Anda dapat bikin teh dari kelopak bunga sepatu yang telah dikeringkan.

9. Meredakan Demam
Saat sakit demam umum, semestinya Anda tak perlu cemas benar. Beberapa dokter di Belanda merekomendasikan pasien demam untuk minum air putih yang cukup serta tambah baik minum teh herbal. Anda dapat bikin teh herbal dari kelopak bunga sepatu sampai demam mereda.

10. Turunkan Berat Tubuh
Nyaris kebanyakan orang pastinya mau mempunyai badan langsing serta sehat. Tetapi, tumpukan lemak serta kalori pada badan seringali mengakibatkan kegemukan. Untuk mengatasinya anda dapat coba konsumsi teh bunga sepatu dengan cara teratur.

11. Memberi Energi
Konsumsi teh bunga sepatu nyatanya dapat juga kembalikan daya yang hilang sesudah bekerja sepanjang hari. Revitalisasi daya sangat utama untuk hindari stres serta kemelut.

12. Perawatan Kulit Wajah
Bunga sepatu juga berperan dalam menjaga kulit, sama perannya dengan bunga mawar untuk melembabkan kulit. Langkah termudahnya yakni dengan menggosok-gosok kelopak bunga sepatu yang sudah dibikin bersih pada kulit muka, leher, sampai tangan. Untuk kaki Anda dapat merendam kaki di air bunga sepatu.

13. Perawatan Rambut
Kembang sepatu sering dipakai oleh nenek moyang kita sebagai herbal untuk perawatan rambut. Langkahnya, ambillah 10-15 lembar daun kembang sepatu, lalu remas-remas sampai keluar lendirnya. Berikan pada rambut seperti memakai gel. Kerjakan dengan cara teratur jadi Anda bakal memperoleh rambut yang hitam alami. Cara itu juga efisien untuk menyingkirkan uban.

Posting Komentar